RK - TUGAS 2

RE PROCESS


Karina Soraya Puspitasari
05111740000003

BOOK KESMA

BooKesma adalah suatu website yang dibuat untuk mahasiswa Informatika ITS. Website ini melayani mahasiswa untuk meminjam , mengembalikan dan menyumbang buku yang berkaitan dengan perkuliahan. Teknis meminjam buku ini awalnya siswa yang mendaftarkan akun berupa NRP lalu memilih buku yang akan dipinjam, setelah selesai memilih mahasiswa bisa mengisi form yang berupa tanggal bertemu dengan Admin KESMA. Begitupun untuk Pengembalian dan Penyumbangan buku, mahasiswa mengisi form sesuai dengan layanan yang dipilih. 

Berikut tampilan website peminjaman buku :


Kelemahan Website :
Sistem dalam website tersebut sudah tidak sesuai dengan kebutuhan mahasiswa Teknik Informatika. Mahasiswa Informatika membutuhkan buku dalam bentuk pdf, sedangkan dalam website tersebut masih melayani peminjaman buku dalam bentuk hard copy. Sehingga website tersebut sudah tidak perlu digunakan lagi.

Requirement Engineering Process 
  • Existing System Information 
  • Dalam Sistem Informasi tersebut memuat informasi tentang buku-buku yang bisa dipinjam oleh mahasiswa dalam bentuk hard copy. Setelah memilih buku yang akan dipinjam mahasiswa akan mengisi form berupa tanggal bertemunya antara mahasiswa tersebut dengan Admin KESMA untuk melakukan pengambilan buku.  
    Sedangkan untuk pengembalian dan penyumbangan buku, mahasiswa hanya mengisi form yang tersedia sesuai dengan layanan yang dipilih. 
  • Stakeholder Needs 
             Mahasiswa membutuhkan buku dalam bentuk soft copy bukan dalam bentuk hard copy
             Sehingga mereka membutuhkan sebuah website yang berisi kumpulan e-book yang dapat di 
             download.
  • Organisational Standard 
  • Regulations 
  1. Website ini hanya bisa dibuka di lingkungan Teknik Informatika 
  2. Buku-buku yang ada di dalam website dan bisa di download adalah buku yang mendapatkan licensi dari penulis buku tersebut. 

Komentar

Postingan Populer